Image

Benarkah jika kamu terlahir sebagai anak orang kaya maka hidupmu akan selalu bahagia, terjamin pendidikan & pekerjaan, dan akan dihormati banyak orang? Bagaimana jika kamu terlahir sebagai orang yang tidak punya apa-apa (bahasa kasarnya ga kaya raya gitu) dan selalu berusaha merubah hidupmu namun nasib tetap tidak juga berubah?

Itulah yang dihadapi oleh Han Sekyung (Moon geun young) gadis sederhana yang sebenarnya pintar di universitas jurusan design serta sering menjuarai berbagai lomba sekabupaten *tsahh* ini masih saja sulit untuk mendapatkan pekerjaan.  Bahkan pacarnya yang sudah berusaha mati-matian bekerja pun masih mengeluh tidak akan bisa menjadi orang kaya. Miskin tetaplah miskin. kecuali keberuntungan *yang belum tentu datang* yang akan mengubah nasib mereka. begitulah apa yang mereka rasakan.

Han Sekyung akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaan fashion ternama di daerah Cheongdamdong bernama GN Fashion.  Cheongdam-dong adalah salah satu kawasan elit di Gangnam, Seoul, ato dalam bahasa kasarnya cuma orang-orang kaya yang berada dikawasan tersebut, karena kebanyakan mereka berpenghasilan diatas rata-rata, anak-anak pada bersekolah diluar negeri, dan tingkat fashion yang “berselera” tinggi.

kembali ke cerita, ternyata dia diterima disana karena nyonya dari pemilik perusahaan itu adalah mantan teman kampusnya yang menyebalkan yakni Seo YoonJo (So Yi hyun). Yoonjo menerima Sekyung di perusahaan itu hanya untuk memamerkan kesuksesannya kepada Sekyung.  Pekerjaan Sekyung sendiri adalah asisten ato bisa jadi “pesuruh” sang nyonya.

Suatu hari pacarnya Sekyung minta putus dengan alasan “keadaan yang tidak akan pernah berubah”.  Sekyung yang naif masih percaya bahwa jika kita berusaha maka keadaan akan berubah menjadi lebih baik. Tapi keputusan untuk putus lebih kuat daripada cinta mereka.

Sekyung mendengar kalau pacarnya punya banyak hutang dengan perusahaan Artemis dan merasa ingin meringankan beban pacarnya ia kemudian memberikan buku tabungannya kepada pimpinan alias CEO perusahaan Artemis bernama Jean Thierry Cha (Park Si ho) dengan sebuah surat yang menyentuh. Hati sang CEO luluh karena ketulusan cinta Sekyung pada pacarnya. Hal ini membuat sang CEO masih percaya bahwa cinta sejati tanpa memikirkan harta masih ada didunia ini (ato dalam bahasa gaulnya terima apa adanya😄 ). Akhirnya Jean Thierry cha menyamar menjadi Sekertaris pimpinan bernama Seungjo untuk bisa “berteman” dengan Sekyung.

Singkat cerita akhirnya Sekyung memutuskan ingin merubah nasibnya (ato bahasa kasarnya pengen jadi kaya raya) dengan cara mendekati seorang Chaebol (sebutan untuk konglomerat/pebisnis kaya raya) ato dalam bahasa mereka White rabbit.  Sekyung meminta bantuan Yoonjo bagaimana cara mendapatkan White rabbit. Pertama-tama adalah mendekati Tommy Hong, seorang mak comblang ternama.

Singkat cerita *lagi*, Sekyung akhirnya menetapkan pilihan kalau dia akan menjadikan Pimpinan Artemis sebagai White Rabbitnya. Tak disangka ternyata Seungjo adalah CEO itu sendiri. Sekyung yang merasa senang dan sedih diwaktu bersamaan merasa bingung harus menjadi Sekyung yang naif atau Sekyung yang tamak akan kekayaan? karena dia sangat menyukai Seungjo yang apa adanya dan disisi lain diapun merasa beruntung ternyata Seungjo adalah CEO yang sudah diincarnya.

Sekyung yang tidak ingin membohongi Seungjo memutuskan untuk mengatakan semua rahasianya bahwa selama ini ia mencari seorang White Rabbit.  Sekyung yang ingin bicara jujur pada Seungjo kemudian dihalangi oleh Yoonjo karena Seungjo pernah mengalami trauma yang membuat dia agak-agak jadi orang “stress”. Trauma apakah itu? yakni trauma karena telah dikhianati oleh orang yang dikasihinya.  Jadi ceritanya Yoonjo adalah mantan istri dari Seungjo, Yoonjo ninggalin Seungjo karena Seungjo melepaskan semua harta kekayaannya.

jadi, apakah Sekyung akan mengatakan hal yang sebenarnya kepada Seungjo? Bagaimana jika Seungjo mengetahui hal ini? Silahkan nonton keseluruhan 16 episode dari Cheongdam-dong Alice yang sangat pas dengan realita kehidupan saat ini.🙂

FYI, Soundtrack nya dinyanyikan oleh Baek Ayeon (juara 3 Kpop Star1) berjudul Daddy Long legs. Drama ini disiarkan di (SBS) dari tanggal 1 December 2012 sampai 27 January 2013.

Walaupun menyadur dari novel Cheongdamdong Audrey oleh Lee Hyekyung, seri dramanya ditulis oleh Kim Ji-woon dan Kim Jin-hee yang juga pernah menulis drama Queen Seondeok dan Deep Rooted Tree. Mereka mengatakan kalau mereka berharap penonton akan bertanya pada diri mereka sendiri “Apakah kekayaan adalah hal yang kita butuhkan?” dan “apakah kita sudah bahagia sekarang?”

lalu bagaimana dengan kamu?🙂

 

Cheongdamdong Alice Official web: http://alice.sbs.co.kr/